Diarylife2017

DIY Mahar Pernikahan – Membuat Sendiri Dekorasi Mahar Pernikahan

Hallo….

Yes, aku lagi nggak punya cerita perjalanan. So, aku akan share DIY membuat atau menghias mahar pernikahan. Oh ya, ini ala-ala aku ya yang daya creativenya masih perlu diragukan, nyontek sana, nyonek sini, di modif dikit dan traalaaalaaaa…..

Ide membuat sendiri biar bisa menghemat pengeluaran. Sebelum membuat sendiri, tentunya kita pengennya nge costum ke orang yang super creative biar mahar pernikahan kita jadi wow dan unik. Browsing, ngintipin instagram, harganya berkisar RP 700.000 ke atas. So, bolehlah nyari tutorial di google dan pinterest tentang menghias mahar uang. (more…)

Advertisements

PERNAH JADI MAHASISWA BARU ITS

Pernah dong merasakan jadi mahasiswa baru?

yes… include me.

Aku seorang alumni dari jurusan teknik lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember. PERLU DICATAT YA!!! INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER dan Bukan Institut teknologi Surabaya, Bukan juga Institut teknologi solo, etc. Sedih banget waktu ditanya kuliah dimana mbak? ITS. Institut teknologi surabaya yaa? solo yaaa????? NOOOOOO SIRRRRRRRRRR…. “S” nya itu Sepuluh Nopember dan bukan Surabaya. Memang sih singkatan S itu seperti mengartikan Surabaya karena memang lokasinya ada di surabaya. Tapi makna dan esensi dari Sepuluh Nopember itu mencirikan bagaimana perjuangan arek-arek surabaya. Pasti Tau dong sejarah Pertempuran 10 nopember surabaya????

(more…)

One Day TRAVELLING To CIREBON

Rasanya kaki sudah sangat kaku dan ingin di ajak buat jalan panjang. Hari itu dengan rencana dan niatan dalam hati ingin one day travelling ke Kota Cirebon. Aku sedang tidak bisa menggunakan jatah cuti aku. Karena jatah cuti ingin aku gunakan untuk preparetion my day.

Oke dan yang awalnya hanya niatan dari sebelum lebaran ingin ke Cirebon, Tanggal 29-30 juli 2017 bisa terlaksana.

Satu minggu sebelum hari H rencana ini dibuat. Langsung kami mencari tiket Jakarta-Cirebon. Dan of course, kami memilih tiket kereta api paling murah. Karena travelling dengan budged rendah itu always being my target (muka peliiit hahahaha…).

Kereta yang kami pilih untuk berangkat adalah Cirebon Ekspress (Dari St. Gambir ke St. Cirebon) dengan harga Rp 85.000 pemberangkatan jam 22.20. Dan Untuk pulang kami memilih Tegal Bahari dengan harga Rp 100.000 pemberangkatan jam 18.30. Pembelian dua tiket ini menggunakan aplikasi Traveloka agar mendapat diskon 25.000 jika transaksi >= Rp 100.000. Jadi untuk tiket PP kami menghabiskan Rp 160.000.

(more…)

Yuk Ke Pulau Seribu – Travelling Pulau Pari

Tinggal di Jakarta bisa kemana aja sih selain ke Bogor dan Bandung?

Jangan salah ya, Ibukota Negara Indonesia ini juga punya tempat wisata laut yang masih bagus yaitu di kepulauan seribunya. Kepulauan Seribu terdiri dari lebih dari 11 pulau. 11 pulau inilah yang berpenghuni yaitu Pulau Kelapa, Pulau Kelapa dua, Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Besar, Pulau Payung Besar, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Lancong Besar, Pulau Sebira (Sumber : Wikipedia).

Dari 11 pulau berpenghuni ini, pada akhir tahun 2016 kemaren tepatnya tanggal 11-12 Desember 2016 mengikuti open trip ke pulau pramuka. Pertanyaan:

  1. Kenapa memilih mengikuti open trip? Jawab : Karena aku hanya pergi berdua dengan teman kantorku, Lagi-lagi bareng Ummu. Hehehehehe… Thank you so much Ummu udah mau diajak ngeliat satu dari sekian list must to do milik aku. Kalau dihitung-hitung antara pergi berdua dengan mengikuti open trip, lebih murah dengan open trip. Ya meskipun jadwal harus menyesuiakan dengan jadwal open trip. Nah, pertanyaan meluas, Berapa sih biaya open tripnya? IDR 360.000.Sedangkan jika di total biaya berangkat dari kos sampai kembali lagi ke kosku yang ada di daerah jakarta timur sekitar IDR 431.500 (sudah termasuk air minum, oleh-oleh, jajanan selama di pulau pari)
  2. Kenapa memilih pulau pari? Awalnya kami berencana ingin pergi ke Pulau Pramuka sebagai pusat administrasi Kepulauan seribu. Namun, karena kami mendadak dalam melakukan pendaftaran open trip, pulau pramuka sudah habis kuotanya. Yang tersisa hanya tinggal pulau pari. Kalau dari aku pribadi sih nggak masalah, yang penting bisa pergi ke salah satu pulau seribu. Nah, sebelum pergi ke pulau seribu, tentunya kita menginginkan pergi ke pulau yang paling bagus, paling cantik, paling alami dari pulau lainnya. Tapi, perlu jadi perhatian jika masing-masing pulau punya keunikannya masing-masing. Tapi dari beberapa rekomendasi, jika kamu menginginkan pergi ke pulau yang benar-benar alami pergilah ke pulau yang jaraknya paling jauh dari Jakarta (Pelabuhan Kali Adem) dan bisa jadi pulau itu belum berpenduduk.

(more…)

Memasak Tumis Brokoli

Memasak itu pakai skill. Pakai rasa. Pakai teori.

Skill. Hal pertama yang harus aku miliki saat memasak. Kenapa? Jadi gini. Memasak harus punya keterampilan untuk mengupas bawang, cabai, memotong sayuran, wortel, kentang. Semakin sering memasak aku merasakan kecepatan memotong dan mengupas ini juga semakin cepat. Dan yang kalah penting, seorang perempuan yang terkenal dengan multitalentanya dimana bisa melakukan sesuatunya dengan bebarengan harus diimbangi dengan keterampilan juga. Contohnya nih, Pagi hari sebelum berangkat kantor aku harus memasak nasi, memasak sayur, memasak lauk, nyuci piring dan perkakas kotor kan? Nah, kegiatan itu kalo dilaksanakan satu-satu kapan selesainya. Makanya butuh skill untuk mengerjakannya secara bebarengan.

(more…)

Belajar Financial Planning

Lembar 2/365

Ini salah satu hal yang aku ubah dalam hidup aku saat bekerja. Sebenarnya baru 6 bulan terakhir ini sih…hihi… Bagiku financial planning itu seperti bagaimana kita mengatur hidup kita. Kalo kita punya financial planning tandanya kamu punya arah dan tujuan, yang insyaAllah baik. Jadi maksudnya gini:

Financial planning aku itu simpel banget. Dari 100% penghasilan bulanan kemudian aku bagi ke beberapa pos pengeluaran. Pos-pos pengeluarannya apa saja:

(more…)