Ya…. Ini Transjakarta

Umur 1 sampai 4,5 tahun =Nganjuk, jawa timur

Umur 4,5-15 tahun = Dayun, Siak

15 th – 18 tahun = Kota Siak

18 th – 23 th = kota surabaya

23 th – 25 tahun = kota jakarta

Yaaa… ini adalah kota dimana dulu dalam hati aku bilang ke diri aku kalau aku nggak mau tinggal dikota ini… nyatanya tahun 2017 ini sudah genap 2 tahun aku dikota ini.

The first impression like others is the traffic jam. Hahahaha

Diantara kota yang pernah aku tinggali, kota inilah yang paling banyam moda transportasi umumnya. Transportasi umun yang pertama pernah aku coba adalah angkot. Selanjutnya ada transjakarta, krl, metromini, bajaj, taksi, etc. Ini ceritaku menggunakan transjakarta. Desain transjakarta sejak tahun 2014 hingga sekarang sudah banyak mengalami perubahan. Sebelumnya transjakarta itu bangkunya saling berhadapan kanan kiri. Sekarang desain yang baru semua bangkunya mengarah kedepan. Seperti layaknya bus biasa. Desain terbaru jumlahnya memang lebih banyak. Tapi kapasitasnya lebih kecil dibandingkan bus transjakarta yang sebelumnya. Seharusnya memang sudah ada feasibility study dahulu yang menyatakan bahwa desain ini lebih banyak manfaatnya dibanding desain sebelumnya.

Hari kamis lalu untuk menuju GBK aku menggunakan tranjakarta.

Ini halte transjakarta flyover klender

Ayo Gunakan Transportasi Umum. Buat diri kita berkontribusi ikut serta mengurangi CO2. Mulai dari diri pribadi. Bisa dengan membuat resolusi di tahun 2017 ini. Sehari dalam seminggu menggunakan transportasi umum dan tidak menggunakan kendaraan pribadi. Penebangan pohon merajalela, produksi O2 menurun, produksi CO2 meningkat. Lama-lama O2 menjadi langka dan gimana jadinya klo di masa depan ada yang namanya jual beli O2.

Dahulu istilah menjaga lingkungan untuk kebaikan anak cucu kita di masa mendatang sudah tinggal kata-kata. Itu Bulsyiiit.. why? Dampaknya sekarang sudah berasa di diri kita guys. Pemanasan global sudah menjadi. Dampak pemanasan global pengen tau seperti apa? Melelehnya es di daerah kutub—->bakal banyak pulau hilang karena kenaikan muka air laut, iklim sudah tidak jelas lagi—–>kegiatan pertanian bakalan terganggu, kebakaran hutan. Oh guys… kita sudah menjadi manusia jahat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s