Kaki Anda Keseleo?

Iklan? Nggak kok. Cuma mau berbagi pengalaman mengenai kaki yang sakit, lebih tepatnya otot ketarik. Jadi ceritanya dari dua minggu yang lalu, dengan tiba-tiba otot betis kaki kiriku tiba-tiba saja sakit. Setiap dibuat berdiri ototnya berasa kaku, tegang, dan tertarik. Sebagai salah satu orang yang harus wira wiri dikantor maka aku ga bisa hanya diam ditempat duduk. Aku paksakan pergi kesana, kesini, naik tangga, turun tangga. Alhasil otot betis semakin kaku dan tegang. Setiap akan berdiri dari duduk selalu meringis nyeri. Jalan terpincang-pincang, jelek bangetlah kalo dilihat jalanku itu hahahahha….. Sepertinya ini sakit betis yang pertama bagiku. Aku merasa diriku adalah orang yang kuat fisik. Biasanya aku berangkat berjalan kaki dari kos ke kantor yang jaraknya hampir 1,5 km (Hitung-hitung olahraga pagi sekalian diet hahahhahahaha) dan tidak pernah merasakan yang namanya kram, kaki sakit. Tapi karena terakhir-terakhir ini aku lebih senang naik Gojek (Efek diskon Goride 50%), aku jadi jarang berjalan kaki. Mungkin salah satunya akibat kurang olahraga kali ya. Memang kalo udah sembuh kaki ini butuh buat jalan lagi dari kos ke kantor.

Beberapa teman kerja menyarankan agar diurutkan. Bapak dirumah aku telpon menyarankan untuk menggunakan jahe yang diparut lalu dioleskan ke betis yang sakit. Tapi sejauh ini yang bisa aku lakukan adalah mengolesinya dengan Counterpain. Akibat betis yang sakit ini, 2 hari aku tidak bisa masuk kerja.

whatsapp-image-2016-11-21-at-21-41-56-1

Sisa Counterpain setelah satu minngu pemakaian

Salep counterpain yang aku beli ini tidak di lengkapi dengan kertas petunjuk pemakaian. Di kotak kardusnya dilengkapi dengan peringatan penyimpanan, Kegunaan, kandungan setiap gramnya. Berdasarkan kegunaannya counterpain  dapat meringankan sakit pada otot, sendi, nyeri, keseleo, dan encok. Yang aku rasakan dengan menggunakan counterpain yaitu bila diusapkan pada wilayah yang sakit atau pegal langsung berasa panas, aku sih merasa seperti salepnya bereaksi gitu. Tapi setelah panasnya hilang betis masih berasa sakit seperti semula. Setelah dua hari beristirahat dari kegiatan jalan dan rutin mengusapkan salep counterpain pada betis kaki, akhirnya aku bisa jalan lagi. Namun minggu depannya otot betis kembali kaku. Counterpain ini lah yang menjadi andalanku.

Tapi semua berubah karena ini……(deng…deng….denggg….. deennggggggg!!!!!)–efek sinetron

whatsapp-image-2016-11-21-at-21-41-56

Oparin – mengobati otot keseleo

Jadi ceritanya sabtu lalu saat aku pergi ke cent***, aku hendak membeli counterpain. Aku bertanya pada mbak-mbak cent***, “mbak, salep yang bisa digunakan buat otot keseleo itu apa ya mbak?” di jawab sama mbaknya “oparin”. “Bukan oparin mbak, kalo counterpain gimana mbak?” ……….. si mbaknya nyaut, “kalo buat pegel-pegel memang pake counterpain mbak, tapi kalo otot keseleo lebih baik pake oparin aja.”

Memang ga bisa langsung diterima soh kata-kata mbaknya. Aku baca dulu keterangan yang ada dikotak kardus oparin ini. Setelah itu aku putuskan, “oke deh saya ambil oparin mbak, mau coba”. Harga member di cent*** Rp 41.600. Sedangkan harga di box nya Rp 44.000. Indikasi yang terulis pada box kardus oparinyaitu “flebitis permukaan, dengan atau tanpa pembentukan gumpalan-gumpalan. Penyumbatan pembuluh balik yang berlebihan, Gangguan-gangguan berolahraga dan kecelakaan seperti benjol, memar, bengkak, keseleo, dan sebagainya. Tendovaginitis, tendosynovitis. kejang betis, frunculalis dan bengkak-bengkak.Didalam box juga disediakan ketas keterangan penggunaan , penyimpanan, indikasi, pemakaian, dan tinjauan umum.

Setelah penggunaan Oparos dari hari sabtu malam hingga hari minggu malam, ototku kembali menjadi tidak kaku. Sudah bisa berjalan dengan baik. Senangnya……

 

Leave a Reply

